Rabu, 03 Februari 2016

PERBANDINGAN DUA PROFESI DALAM SATU BIDANG

Sutradara dan Pemeran (tugas 4 softskill)

Perbandingan dua profesi didalam satu bidang, yaitu sutradara dan pemeran atau lebih sering disebut aktor dan aktris. Sutradara dan pemeran merupakan dua profesi yang berbeda namun berada didalam satu bidang yang sama yaitu perfilman. Sutradara atau pembuat film adalah orang yang bertugas mengarahkan sebuah fim sesuai dengan skenario. Skenario itu sendiri digunakan untuk mengontrol aspek-aspek seni dan drama. Sutradara berperan dalam membimbing kru dan pemeran film dalam merealisasikan kreativitas yang dimilikinya. Sutradara menduduki posisi tertinggi dan memimpin pembuatan film agar terlihat menarik oleh penonton.




Tugas sutradara:
- mempelajari skenario
- memilih kru
- mencari lokasi
- memberi pengarahan
- melakukan casting

Dalam menjalankan tugasnyam sutradara juga bekerja sama dengan pemain film, penatakostum, fotografi, penata kamera dan lainnya.

Aktris atau aktor atau pemeran adalah orang yang memainkan peran tertentu dalam suatu film. istilah pemeran sering disebut sebagai artis, padahal arti kata artis dalam bahasa Inggris yaitu seniman. Tugas dari pemeran itu yaitu memerankan peran yang didapat semaksimal mungkin, sehingga filmya pun terlihat menarik. Seorang pemeran harus memerankan perannya dengan penjiwaan, agar pesan yang akan disampaikan ke penontonnya sampai.

sumber:
http://cinemags.id/peran-dan-tugas-seorang-sutradara-film/
http://namafilm.blogspot.co.id/2014/07/pengertian-tugas-sutradara.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar